Analisis Penggunaan Iklan Dan Celebrity Endorser Di Youtube Terhadap Keputusan Pembelian Shampoo Clear (Studi Pada Mahasiswa Telkom University Bandung 2019)

Authors

  • Isrianti Muslimin Telkom University
  • Sampurno Wibowo Telkom University

Abstract

ABSTRAK
Perkembangan teknologi informasi yang semakin pesat berdampak terhadap pola tingkah laku masyarakat yang bergantung kepada teknologi. Media sosial yang saat ini tidak dapat dipisahkan dari rutinitas sehari-hari bukan hanya sekadar untuk berkomunikasi dan mengakses informasi, tetapi menjadi sarana pemasaran dan melakukan promosi. Banyak keuntungan yang bisa didapatkan dari melakukan promosi melalui media sosial, diantaranya kemudahan menjangkau konsumen, dan dapat diakses kapan saja.
Tujuan penelitian ini adalah untuk menganalisis penggunaan iklan di Youtube terhadap keputusan pembelian pada Shampoo Clear. Variabel independen dalam penelitian ini adalah iklan, dan celebrity endorser, sedangkan untuk variabel dependen dalam penelitian ini adalah keputusan pembelian. Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah penelitian deskriptif dengan menggunakan pendekatan kuantitatif.
Kata kunci : Iklan, Celebrity endorser, Keputusan pembelian

Abstract The development of information technology is rapidly increasing impact on the behavior patterns of people who depend on technology. Social media that is currently inseparable from daily routines is not just to communicate and access information, but to become a means of marketing and promotion. Many of the benefits that can be obtained from promotion through social media, such as the ease of reaching consumers, and can be accessed anytime.
The purpose of this study was to analyze the use of advertising on Youtube on purchase decisions on Clear Shampoo. The independent variable in this research is advertising, and celebrity endorser, whereas for the dependent variable in this study is a purchase decision. The researh method used in this study is descriptive study using a quantitative approach

Keywords: Advertising, Celebrity endorser, Purchase decisions

Downloads

Published

2019-08-01

Issue

Section

Program Studi D3 Manajemen Pemasaran