Pengaruh Pemasaran Media Sosial Terhadap Brand Awareness Sv. Indolecture Pramadana Kreasi Tahun 2019

Authors

  • Mochamad Aji Purnomo Telkom University
  • Harrie Lutfie Telkom University

Abstract

Abstrak

Perkembangan teknologi telah sangat maju sehingga kita dapat mengakses informasi yang ingin kita ketahui, teknologi saat ini memiliki banyak manfaat dan salah satunya adalah pemanfaatan media digital sebagai target pemasaran. Di Indonesia, pengaruh pemasaran media sosial mulai terasa mudah dirasakan oleh perusahaan dalam bentuk CV atau PT saat ini, perusahaan hampir mengimplementasikan sistem pemasaran media sosial karena mereka dengan mudah memasarkan produk mereka dan membutuhkan biaya minimal tetapi dapat mencapai seluruh Indonesia bahkan untuk dunia. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh pemasaran media sosial pada Brand Awareness CV. Indolecture Pramadana Kreasi. Pengumpulan data dilakukan dengan menyebarkan kuesioner kepada 100 masyarakat pengguna media sosial dan mengikuti Indolecture media sosial dan juga wawancara dengan CEO CV. Indolecture Pramadana Kreasi. Metode penelitian yang digunakan adalah kuantitatif serta teknik analisis data yang digunakan adalah regresi linear sederhana. Hasil penelitian ini telah menunjukkan bahwa variabel pemasaran media sosial berada dalam kategori yang sangat baik dari 80,79% dan kesadaran merek Variaber adalah pada kategori yang sangat baik dari 81,18%. Adapun pengaruh dari variabel independen yang dipelajari adalah 0,439 atau 43,9%, hal ini menunjukkan bahwa Social Media Marketing mempengaruhi Brand Awareness dari CV. Indolecture Pramadana Kreasi. Sementara sisanya 56,1% dipengaruhi oleh variabel lain yang tidak diteliti. Kata Kunci: Pemasaran Media Sosial, Brand Awareness, Analisis Regresi Linier Sederhana, Metode Kuantitatif.

Abstrack

Technological developments have been very advanced so that we can access the information we want to know, today's technology has many benefits and one of them is the utilization of digital media as a marketing target. In Indonesia, the influence of social media marketing began to feel easily felt by the company in the form of CV or PT nowadays, the company almost implements social media marketing system because they easily market their products and need Minimal cost but can reach all over Indonesia even for the world. The purpose of this research is to know the influence of social media marketing on Brand Awareness CV. Indolecture Pramadana Creations. Data collection is done by spreading the questionnaire to the community of 100 social media users and following social media Indolecture and also interview with CEO CV. Indolecture Pramadana Creations. The research methods used are quantitative as well as the data analysis techniques used are simple linear regression. The results of this study have shown that the variables of social media marketing are in an excellent category of 80.79% and the Brand Awareness of Variaber is on a very good category of 81.18%. As for the influence of the independent variables learned is 0.439 or 43.9%, it shows that Social Media Marketing affects the Brand Awareness of CV. Indolecture Pramadana Kreasi. While the remaining 56.1% is affected by other
ISSN : 2442-5826 e-Proceeding of Applied Science : Vol.5, No.2 Agustus 2019 | Page 784



variables that are not researched. Keywords: Social Media Marketing, Brand Awareness, Simple Linear Regression Analysis, Quantitative Methods.

Downloads

Published

2019-08-01

Issue

Section

Program Studi D3 Manajemen Pemasaran