Implementasi Alarm Kamera Ip Berbasis Passive Infrared Receiver (Pir) Sensor Dan Sms Gateway

Authors

  • Hafiidh As Syahidulhaq Telkom University
  • Hafidudin Hafidudin Telkom University
  • Suci Aulia Telkom University

Abstract

Kegiatan tindak kriminal s emakin banyak dijumpai di berbagai tempat, s eperti di s ekolah, pas ar, kantor, hingga rumah . Hal ini mengakibatkan s ulitnya mencari keamanan bagi s es eorang yang berniat memiliki barang berharga dan menyimpannya dirumah . Dizaman kemajuan teknologi s eperti s ekarang ini banyak bermunculan s ys tem pengamanan rumah yang dapat mengurangi ras a khawatir pemilik rumah s aat ditinggal bepergian .

Dalam proyek akhir ini akan dirancang s is tem pengamanan rumah yang dis ebut alarm CCTV network atau bias a dis ebut dengan Kamera IP b erbas is PIR (Passive Infrared Receiver) s ens or yang terhubung ke telepon genggam pemilik CCTV menggunakan SMS Gateway bila terdeteks i ada pergerakan manus ia yang tertangkap di kamera IP

Has il yang dari s ys tem keamanan alarm kamera IP ters ebut adalah pemilik CCTV langs ung dapat mengontrol aktivitas mencurigakan yang terdeteks i didaerah tempat CCTV ters ebut dipas ang s aat pemilik rumah s edang berada dimanapun dengan menggunakan aks es internet .

Kata kunci: CCTV, IP Camera, PIR s ens or, alarm, SMS Gateway, keamanan

Downloads

Published

2015-04-01

Issue

Section

Program Studi D3 Teknik Telekomunikasi