PERANCANGAN STRATEGI KREATIF PROMOSI PRODUK HILO ACTIVE

Authors

  • Shela Haniffah Mulyana Telkom University
  • Yelly Andriani Barlian Telkom University
  • Aisyi Syafikarani Telkom University

Abstract

Penelitian ini dilatarbelakangi oleh fenomena yang sering terjadi di kalangan usia aktif seperti
dewasa yang cenderung terus meningkat. Penyakit persendian sering di alami kalangan dewasa,
menurut salah satu penelitian dinkes penyakit sendi yang sering di alami oleh usia aktif usia 20-30
tahun adalah penyakit reumatikk adalah Rheumatoid Arthritis (Nainggolan,2009). Rheumatoid Arthritis (RA) merupakan penyakit auto imun yang paling umum, yaitu peradangan pada sendi yang terjadi pada usia dewasa. Hal ini dapat mengganggu aktivitas masyakarat. Hilo Active merupakan produk susu yang berasal dari indonesia dan dituju untuk masyarakat usia aktif yang memiliki banyak kegiatan, memiliki manfaat dan keunggulan yang cocok untuk menjaga sendi yang sering di alami, Sebagian besar masih banyak yang belum mengetahui produk Hilo active ini oleh sebab itu menjadi kendala bagi produk Hilo Active. Metode yang digunakan adalah metode kuantitatif yang berupa observasi fenomena dan tingkah laku. Metode wawancara yang digunakan untuk mencari tahu lebih dalam mengenai data perusahaan dan costumer journey, Kuesioner untuk mendapatkan data konsumen mengenai produk, dan studi pustaka mendukung penulisan ini. Metode yang digunakan supaya menemukan cara untuk memperkenalkan produk tersebut kepada target audiens. Perancangan strategi promosi yang di lakukan untuk meningkatkan produk. Peneli__an ini akan menghasilkan strategi promosi dengan berupa Brand Activition.


Kata Kunci : Brand Activiton, Hilo Active, Perancangan Strategi promosi, Rheumatoid Arthritis

References

Agung, L. (2017). Este__ka (Pengantar Sejarah dan Konsep). PT. Kanisius, Jl. Cempaka, 9.

Andri, J., Padila, P., Sar__ka, A., Putri, S. E. N., & J, H. (2020). Tingkat Pengetahuan terhadap Penanganan Penyakit Rheumatoid Artri__s pada Lansia. Jurnal Kesmas Asclepius, 2(1),

Armstrong, G., Adam, S., Denize, S., & Kotler, P. (2014). Principles of marke__ng. Pearson Australia.

Brakus, J. J., Schmi__, B., & Zarantonello, L. (2015). Brand Experience. Cracking the Code: Leveraging Consumer Psychology to Drive Pro__tability: Leveraging Consumer Psychology to

Drive Pro__tability, 159.

Cahyono, E. (2018). Pengaruh citra merek, harga dan promosi terhadap keputusan pembelian HP merek Oppo di Sleman Daerah Is__mewa Yogyakarta. Jurnal Bisnis, Manajemen, Dan Akuntansi, 5(1), 61-75.

Cakranegara, P. A., & Susilowa__, E. (2017). Analisis strategi implementasi media sosial (studi kasus ukm

Freddy, R. (2013). Teknik Membedah Kasus Bisnis Analisis SWOT Cara Perhitungan Bobot, Ra__ng, dan OCAI. Jakarta: Penerbit PT. Gramedia Pustaka Utama.

Frisian Flag. (2022, Desember 22). pen__ngnya minum susu bagi dewasa muda .

Idaman, N., & Kencana, W. H. (2021). Iden__tas Virtual Remaja Pada Media Sosial Instagram. IKRA-ITH HUMANIORA: Jurnal Sosial dan Humaniora, 5(1), 1-9.

Ilhamsyah, I. (2021). Pengantar strategi krea__f Adver__sing Era Digital. Penerbit Andi. h__ps://books. google. co. id/books.

McLuhan, M. (2016). The Medium is the Message. Management, 59(5), 9-11. Putra Alif, R., Andriani Barlian, Y., & Rahmia__ Aulia, dan. (t.t.). PERANCANGAN PROMOSI UMKM BETTER BE BUTTER DI BANDUNG DESIGNING MSME BETTER BE BUTTER PROMOTIONAL STRATEGY IN BANDUNG. Rukajat, A. (2018). Pendekatan peneli__an kualita__f (Qualita__ve research approach). Deepublish.

Seran, R. B., Sundari, E., & Fadhila, M. (2023). Strategi Pemasaran yang Unik: Mengop__malkan Krea__vitas dalam Menarik Perha__an Konsumen. Jurnal Mirai Management, 8(1), 206-211.

Tau__q, R., Palit, R., Sya__karani, A., & Ningrum, N. N. (2023). PERANCANGAN PROMOSI TAMAN WISATA ALAM TANGKOKO SULAWESI UTARA PROMOTION DESIGN TANGKOKO NATURAL

TOURISM PARK NORTH SULAWESI (Vol. 10, Nomor 2)

Downloads

Published

2023-12-29

Issue

Section

Program Studi S1 Desain Komunikasi Visual