PERANCANGAN STRATEGI PROMOSI GUNA MENINGKATKAN BRAND AWARENESS NOTISNAL STUDIO

Authors

  • Chandra Graha Ifanka Telkom University
  • I Dewa Alit Dwija Putra Telkom University
  • Diena Yudiarti Telkom University

Abstract

Perkembangan teknologi digital menciptakan kebutuhan akan aset desain grafis berkualitas tinggi untuk keperluan bisnis dan personal. Notisnal Studio merupakan perusahaan yang bergerak dalam bidang penjualan aset grafis digital dan memasarkan produk-produk mereka melalui berbagai marketplace terkemuka. Perusahaan ini memiliki komitmen untuk terus tumbuh dan berkembang dalam industri yang semakin kompetitif. Namun, Notisnal Studio menghadapi kendala dalam memaksimalkan penggunaan website mereka serta minimnya awareness konsumen terhadap website Notisnal Studio di Indonesia. Hal tersebut dipengaruhi oleh tidak adanya kegiatan promosi yang maksimal dan sesuai dengan target pemirsa yang dituju. Untuk mengatasi kendala tersebut, perancangan promosi yang didasari oleh penelitian merupakan solusi yang tepat untuk membantu Notisnal Studio dalam mengembangkan bisnisnya dan menghadapi tantangan persaingan serta perubahan kondisi pasar. Dengan perancangan strategi promosi yang tepat, diharapkan Notisnal Studio dapat tetap eksis dan unggul di pasar, serta meningkatkan kendali atas penjualan produk dengan mengurangi ketergantungan pada marketplace.

Kata kunci: Teknologi Internet dan Digital, Notisnal Studio, Promosi

References

Amaliah, N., Fianto, A. Y., & Yosep, S. P. (2015). Perancangan Media Promosi PT. Petronika Sebagai Upaya Pembentukan Citra Perusahaan. Jurnal Desain Komunikasi Visual STIKOM Surabaya.

Arumsari, R. Y.,& Utama, J. (2018). Kajian Pendekatan Visual Iklan Pada Instagram. Jurnal Bahasa Rupa. Vol 02.No 01, 52 - 58.

Carter, B. (2015, April 22). What is The Definition of Customer Engagement? Retrieved from Access Development: https://blog.accessdevelopment.com/what-is-the

definition-of customer-engagement

David, Fred, R. (2017). Strategic Management Manajemen Strategi Konsep Edisi 12. Jakarta. Salemba Empat. Fandy Tjiptono. 2015. Strategi Pemasaran, Edisi 4, Andi Offset, Yogyakarta. Gumus, N . (2017). The Effects of Social Media Content Marketing Activities of Firms On

Consumers Brand Following Behaviour. SAVAP International.

Indika, D. R., & Jovita, C. (2017). Media Sosial Instagram sebagai Sarana Promosi untuk Meningkatkan Minat Beli Konsumen. Jurnal Bisnis Terapan, 25-32.

Kotler, P., & Keller, K. L. (2009). Manajemen Pemasaran. Penerbit Erlangga. Jakarta

Kotler, P., & Keller, K. L. (2012). Marketing Management 14th Edition. New Jersey: Prentice Hall.

Kotler, Philip dan Armstrong, Gary. (2012) Principles of Marketing. New Jersey: Prentice Hall.

McCarthy, E. J., Perreault, Jr., W. D., & Cannon, J. P. (2010). Basic Marketing A Global Managerial Approach. New York: McGraw-Hill/Irwin.

Morrisan. (2010). Periklanan Komunikasi Pemasaran Terpadu. Jakarta: Kencana Prenada Media Group.

Pujiyanto. (2013). Iklan Layanan Masyarakat. Yogyakata: CV Andi Offset.

Puspita, C., 2012. Rancangan Program Kampanye Komunikasi Pemasaran dengan Konsep AISAS. Rancangan Program Kampanye Komunikasi Pemasaran, p. 30.

Rustan, Surianto (2008). Layout Dasar & Penerapannya. Jakarta: PT. Gramedia Pustaka Utama.

Soewardikoen, D. W. (2019). Metodologi Penelitian Desain Komunikasi

Visual.Yogyakarta: Penerbit Kanisius.

Soewardikoen, D. W. (2015). Visualisasi Iklan Indonesia Era 1950-1957 Edisi 2. Yogyakarta: Calpulis.

Swasty, W., & Utama, J. (2017). Warna sebagai Identitas Merek pada Website. ANDHARUPA: Jurnal Desain Komunikasi Visual & Multimedia Vol. 03 No. 01, 1-16.

Downloads

Published

2023-12-29

Issue

Section

Program Studi S1 Desain Komunikasi Visual