PERANCANGAN STRATEGI PROMOSI KREATIF UNTUK PRODUK SUPER BUBUR DI KOTA BANDUNG.

Authors

  • Alief Ma`rufi Nuryan Telkom university
  • Sri Maharani Budi Haswati Telkom university
  • Nina Nursetia Ningrum Telkom university

Abstract

Pemasaran digital adalah praktik yang memanfaatkan internet dan media digital untuk mencapai tujuan pemasaran kontemporer. Menggunakan media sosial, email, situs web, dan alat bisnis lainnya membuat pencapaian tujuan menjadi lebih mudah. Saat ini, para pelaku bisnis kerap menggunakan Instagram sebagai platform media sosial untuk pemasaran digital. Karena kekuatan media sosial yang tak terbantahkan, Super Bubur memanfaatkan pemasaran digital dan media sosial untuk menarik minat pengguna dan mendorong pengujian produk. Penelitian ini bermaksud untuk mengetahui bagaimana Super Bubur melakukan upaya pemasaran digital Instagram mereka, untuk menilai tingkat kesadaran merek Bubur Super dan menentukan apakah media sosial, khususnya Instagram, memiliki dampak terhadapnya. faktor-faktor yang diteliti Bagaimana kepribadian anggota masyarakat dapat mendorong minat terhadap produk Bubur Super. Oleh karena itu, penting untuk membuat desain promosi khas untuk feed Instagram yang mencoba mengukur tingkat pengenalan merek di kalangan masyarakat umum. Penelitian ini menggunakan pendekatan metode kualitatif dan mengumpulkan data dari studi pustaka dan observasi lapangan terhadap lingkungan. Setelah itu, data diperiksa dengan teknik reduksi data dengan menggunakan informasi dari tinjauan pustaka, observasi, dan wawancara. Sajikan informasi berikut ini, dan kemudian gunakan analisis informasi tersebut untuk mengembangkan kesimpulan.

Kata Kunci : Bubur, Super Bubur, Promosi

References

Sugiyono.(2009). Metode Penelitian Pendidikan Pendekatan Kuantitatif,

Kualitatif, dan R&D. Bandung : Alfabeta

Caufield, Kristopher. (2012) Analyzing the effects of brand mascots on social media: Johnson City Power Board case study. Thesis. East Tennessee State University

Anggraini, Lia., & Nathalia, Kirana. 2016. Desain Komunikasi Visual Dasar- Dasar Panduan Untuk Pemula.Bandung: Nuansa Cendekia.

Kotaro, S, & Tim A. 2011. The Dentsu Way. United States: The Mac Graw Hill Companies.

Kusrianto, A. 2009. Pengantar Desain Komunikasi Visual. Yogyakarta: Andi.

Yadav, Preeti. (2015). Anthropomorphic Brand Mascot Serve As The Vehicle To Quickly Remind Customers Who You Are And What You Stand For In Indian Cultural Context.

Cayla, J. (2013) Brand mascots as organisational totems. Journal of Marketing Management, 29, 104 - 86.

Kusrianto, Adi, (2009). Pengantar Desain Komunikasi Visual. Penerbit Andi

Publisher,Yogyakarta.

Morissan. (2010)Periklanan: Komunikasi Pemasaran Terpadu. Jakarta: Prenadamedia Group.

Sugiyono. 2009. Metode Penelitian Kuantitatif, Kualitatif dan R&D. Bandung : Alfabeta.

Sugiyama, Kotaro dan Andree, Tim (2011). The Dentsu Way: Secrets of Cross Switch Marketing from the World's Most Innovative Advertising Agency. New York, United States: McGraw Hill Professional.

Downloads

Published

2023-12-29

Issue

Section

Program Studi S1 Desain Komunikasi Visual