PERANCANGAN STRATEGI PROMOSI PRODUK COUNTRY CHOICE FIT FRESH

Authors

  • Indiana Dhiya Nabighah Telkom University
  • Gema Ariprahara Telkom University
  • Ligar Muthmainnah Telkom University

Abstract

Gaya hidup serba instan yang terjadi saat ini salah satunya berpengaruh pada bidang pangan, hal ini membuat masyarakat memiliki kebiasaan mengkonsumsi makanan dan minuman instan dan kurang mengkonsumsi makanan sehat seperti buah, sayur dan herbal, sehingga Country Choice Fit Fresh hadir sebagai alternatif untuk memenuhi kebutuhan buah dan sayur secara instan di era mobilitas yang tinggi, namun brand awareness masyarakat terhadap produk ini masih kurang dibandingkan dengan produk kompetitor, sehingga penulis melihat adanya keperluan untuk membuat perancangan strategi promosi untuk Country Choice Fit Fresh. Penelitian ini bertujuan untuk menghasilkan strategi promosi yang tepat dan efektif untuk membuat target audiens aware dengan keberadaan Country Choice Fit Fresh. Metode penelitian yang digunakan meliputi metode observasi, wawancara, kuesioner, dan studi pustaka. Kemudian datadata yang dikumpulkan akan dikelompokkan dan disortir sesuai dengan kebutuhan penelitian. Manfaat yang penulis harapkan adalah brand awareness produk Country Choice Fit Fresh di masyarakat akan meningkat dengan adanya strategi kreatif, promosi, dan media yang efektif.

Kata kunci: Country Choice Fit Fresh, Event, Promosi, Saribuah.

References

Arifrahara, Gema. (2021). Analisis Penggunaan Tipografi Spasial Sans Serif Dalam Ruang Publik Taman Tematik Kota Bandung. ANDHARUPA: Jurnal Desain Komunikasi Visual & Multimedia Vol. 07 No. 01 Februari 2021. Hal. 94

Arikunto, S. (2010). Metode Penelitian. Jakarta: Rineka Cipta.

Belch, George E., dan Belch, Michael A. (2009). Advertising and Promotion: An Integrated Marketing Communication Perspective. Edisi Kedelapan. New York: McGraw-Hill.

Ilhamsyah. (2021). Pengantar Strategi Kreatif Advertising Era Digital. Yogyakarta: ANDI.

Kotler dan Amstrong. (2009). Prinsip-prinsip pemasaran, Jilid 1, Jakarta : Erlangga.

Kotler, Philip and Kevin Lane Keller, (2016). Marketing Managemen, 15th Edition, Pearson Education,Inc

Kotler, P., & Armstrong, G. (2018). Principles of Marketing. Pearson.

Moriarty, S, Nancy, M, William, W. (2011), Advertising Edisi Kedelapan. Jakarta. Kencana.

Morissan. (2010). Periklanan: Komunikasi Pemasaran Terpadu. Jakarta: Kencana.

Nasrullah, Rulli. (2014). Teori dan Riset Media Siber (Cybermedia). Jakarta:

Kencana. Nurudin. 2014. Pengantar Komunikasi Massa. Jakarta: Rajawali

Pers.

Nasrullah, Rulli. (2015). Media Sosial Perspektif Komunikasi, Budaya dan. Sosioteknologi. Bandung: Simbiosa Rekatama Media.

Nurbani, Sri, dan Nanda Ayu Riana Dewi. (2019). Designing Verbal Message And Visual Media Of Quick Chicken. 6th Bandung Creative Movement 2019, Telkom University, hal. 446-450.

Rangkuti, Freddy. (2001). Analisis SWOT Teknik Membedah Kasus Bisnis. Jakarta: PT. Gramedia Pustaka Utama.

Downloads

Issue

Section

Program Studi S1 Desain Komunikasi Visual