PERANCANGAN VISUAL MEDIA PROMOSI EIGER RIDING

Penulis

  • Rafid Hauzan Rabbani Telkom University
  • I Dewa Alit Dwija Putra Telkom University
  • Rizki Yantami Arumsari Telkom University

Abstrak

Penelitian ini bertujuan untuk merancang visual media promosi yang efektif untuk EIGER RIDING. Promosi melalui visual media memiliki peran penting dalam menarik perhatian konsumen dan mempengaruhi keputusan pembelian. Dilakukan analisis tentang profil target pasar, pesaing, serta tren desain yang relevan dengan industri merek otomotif roda dua. Dengan pendekatan kualitatif dan metode deskriptif, data dan informasi dikumpulkan melalui tinjauan literatur, studi pustaka, wawancara, serta pengamatan langsung terhadap pesaing. Hasil dari penelitian ini adalah perancangan visual media promosi EIGER RIDING yang mencakup berbagai elemen. Desain ini didasarkan pada pemahaman yang mendalam tentang merek EIGER RIDING, nilai-nilai merek, serta preferensi dan harapan target pasar. Visual media promosi yang dihasilkan memiliki kesesuaian dengan identitas merek EIGER RIDING dan mampu membedakan merek ini dari pesaingnya.

Kata kunci: Perancangan visual, Media promosi, Eiger Riding

Referensi

Adityawan, O. (2018). Perancangan Desain Layout Pracetak Koran Sinar Pagi. Sektsa, Vol. 5, No. 1, 1-8.

Eiger Adventure. (2023). Eiger Riding. Retrieved from Eiger Adventure:

https://eigeradventure.com/riding-activity

Rahmani, F. A., Arumsari, R. Y., & Prajana, A. M. (2023). Perancangan Ulang Identitas Visual dan Media Promosi Andonk Kopi Cirebon. e-Proceeding of Art & Design : Vol.10, No.2 , 3441-3458.

Sari, S., Syamsuddin, & Syahrul. (2021). ANALISIS BRAND AWARENESS DAN PENGARUHNYA TERHADAP. Journal of Business Administration (JBA), Vol.1, No.1, 37-48.

Valentino, D. E. (2019). Pengantar Tipografi. TEMATIK-Jurnal Teknologi Informasi Dan Komunikasi, 152-173

##submission.downloads##

Diterbitkan

2023-12-29

Terbitan

Bagian

Program Studi S1 Desain Komunikasi Visual