Redesain Interior Kantor Rokok Apache Skala Regional Pt. Surya Mustika Nusantara Cirebon

Authors

  • Fachrurrozi Saputra Telkom University
  • Ully Irma Maulida H Telkom University
  • Imtihan Hanum Hanum Telkom University

Abstract

Dalam 20 tahun terakhir industri rokok di Indonesia mengalami pertumbuhan fenomenal. Dilihat dari fakta bahwa perusahaan rokok adalah penyumbang devisi terbesar di Indonesia, Peranan industri rokok dalam perekonomian Indonesia saat ini terlihat semakin besar, selain sebagai motor penggerak ekonomi juga menyerap banyak tenaga kerja. Dalam industri rokok membutuhkan sebuah media untuk mengatur pemasaran dan promosi untuk meningkatkan penjualan, yaitu kantor itu sendiri. Kantor berfungsi sebagai tempat pelayanan dan manajemen dari perusahaan rokok itu sendiri. Seiring berkembangnya industri rokok, perusahaan rokok makin dikenal oleh masyarakat luas. Salah satu perusahaan yang bergerak di bidang rokok adalah PT. Surya Mustika Nusantara.

PT. Surya Mustika Nusantara Cirebon sendiri adalah perusahaan Sales & Marketing terkemuka di Indonesia yang berfungsi sebagai kantor pusat regional Jawa Barat, yang dimana kantor ini berfungsi untuk mengatur penjualan semua cabang kantor rokok Apache yang ada di Jawa Barat. Maka tidak heran jika kantor rokok Apache Cirebon menjadi kantor yang terpandang dibandingkan kantor rokok apache yang ada di provinsi Jawa Barat. Namun dari hasil survey yang dilakukan, kantor ini tidak memiliki interior yang menunjukkan identitas gambaran jati diri dari perusahaan melalui interior, kurangnya fasilitas-fasilitas untuk mendukung kegiatan dikantor untuk pegawai.

Berdasarkan hal diatas maka di butuhkan redesain pada kantor apache cirebon yang dapat menunjukkan identitas nya sendiri, sehingga dapat menaikkan citra brand rokok dan perusahaan.

Downloads

Published

2018-04-01

Issue

Section

Program Studi S1 Desain Interior