Perancangan Dan Implementasi Aplikasi Advertisement Information System (avis) Berbasis Android Studi Kasus Kabupaten Bandung Barat

Authors

  • Yuniar Pristyan Chandra Telkom University
  • Burhanuddin Dirgantara Telkom University
  • Umar Ali Ahmad Telkom University

Abstract

Abstrak Reklame merupakan sesuatu yang dianggap penting untuk meningkatkan penjualan atau pemasaran dari suatu produk atau jasa. Sedangkan setiap orang yang ingin memasang reklame harus memiliki izin dan membayar pajak kepada pemerintah daerah setempat. Ada banyak ditemukan reklame ilegal atau reklame yang tidak memiliki izin dari pemerintah daerah. Serta banyak juga rekalme yang tidak terkontrol oleh pemerintah daerah. Di mana seharusnya suatu reklame sudah habis izin pemasangannya, namun reklame tersebut masih terpasang, dan belum ditindak untuk perpanjangan izin atau pelepasan reklame.

Dari permasalahan tersebut dapat menjadi peluang untuk dibuat sebuah aplikasi, yang dapat mempermudah pemantauan reklame, baik dari sisi pemerintah daerah, ataupun pemasang reklame. Aplikasi AVIS (Advertisement Information System) menyediakan fitur – fitur yang dapat mempermudah pegawai pemerintah daerah dan pemilik ataupun calon pemasang reklame.

Dengan aplikasi ini, pegawai dapat lebih cepat dan mudah dalam melakukan survey terhadap sebuah reklame, serta lebih mudah memantau reklame – reklame ilegal. Sedangkan dari sisi pemasang ataupun calon pemasang reklame, dapat lebih mudah memantau reklame yang mereka miliki.

Kata kunci: Sistem informasi geografis, reklame, android

Downloads

Published

2015-08-01

Issue

Section

Program Studi S1 Sistem Komputer