Membangun Aplikasi Web Beasiswa Berbasis Crowdfunding Pada Modul Donatur Dan Administrator Menggunakan Metode Iterative Incremental

Randyansyah Rachmanalan

Abstract

Abstrak

Perkembangan aplikasi pada smartphone saat ini mengalami kemajuan yang pesat. Kita dapat melihat pada kenyataan bahwa dalam kurun waktu tertentu ada aplikasi yang baru dirilis, baik itu aplikasi dari pemilik platform maupun dari pengembang. Saat ini dalam berkomunikasi melalui smartphone terdapat banyak cara yang dapat digunakan, antara lain Short Messaging Service (SMS) atau Multimedia Messaging Service (MMS), panggilan suara, panggilan video, instant messaging, surat elektronik, dan masih banyak cara lain untuk berkomunikasi. Dalam tugas akhir ini menekankan lebih terhadap cara berkomunikasi dalam bentuk instant messaging melalui sebuah aplikasi yang lebih disenangi dikarenakan lebih hemat dan praktis dibandingkan dengan cara berkomunikasi lain yang telah disebutkan sebelumnya.

Maka dari itu dalam pengerjaan tugas akhir ini, dirancang sebuah prototype sistem dan aplikasi messenger yang digunakan untuk mengirimkan pesan. Sistem ini akan melayani pengiriman dan penerimaan pesan menggunakan jaringan internet sebagai jalur komunikasi.

Pada akhir dari perancangan sistem dan aplikasi akan didapatkan sebuah aplikasi messenger berbasis Windows Phone yang dapat berkomunikasi data lintas platform dengan aplikasi serupa pada Smartphone Android. Data tersebut berupa teks dan gambar berformat .jpg.



Kata kunci : teknologi telekomunikasi, instant messenger, Windows Phone

Full Text:

PDF

Refbacks

  • There are currently no refbacks.
max_upload :0