Membangun Sistem Informasi Manajemen Kerja Praktik Berbasis Website Dengan Metode Iterative Incremental (modul Perusahaan)

Zigit Maha Putra, Muhammad Azani Hasibuan, Warih Puspitasari

Abstract

Dalam proses kerja praktik, banyak perusahaan mendapatkan mahasiswa magang yang tidak sesuai dengan kebutuhan perusahaan. Tidak adanya media khusus yang menghubungkan perusahaan dengan mahasiswa membuat lowongan yang dipublikasikan perusahaan tidak sampai kepada mahasiswa secara menyeluruh. Banyak di antara mahasiswa yang tidak mengetahui dimana lowongan tersebut dipublikasikan. Keadaan ini membuat perusahaan kesulitan untuk mendapatkan sumber daya manusia yang benar-benar dibutuhkan perusahaan.

Kondisi tersebut diatasi dengan cara membangun aplikasi yang mampu mewadahi antara perusahaan dan mahasiswa dalam menginformasikan lowongan kerja praktik. Metode yang dipakai dalam penelitian ini adalah iterative incremental. Fase-fase yang dilakukan dalam penelitian yaitu, inception, elaboration, construction, dan transition. Aplikasi di bangun dengan framework laravel.

Hasil dari penelitian ini adalah aplikasi manajemen kerja praktik berbasis website. Aplikasi ini dibangun untuk memudahkan perusahaan dalam menginformasikan lowongan kerja praktik sehingga perusahaan bisa mendapatkan mahasiswa yang sesuai dengan kebutuhan perusahaan.

Kata kunci : kerja praktik, website, iterative incremental, laravel

Full Text:

PDF

Refbacks

  • There are currently no refbacks.
max_upload :0