Perancangan Aplikasi Mobile Berbasis Android Pemantau Kepadatan Lalu Lintas Menggunakan Ip Camera

Authors

  • Elka Distria Telkom University
  • Rumani Rumani Telkom University
  • Casi Setianingsih Telkom University

Abstract

 Pada saat ini, kepadatan sebuah lalu lintas merupakan fenomena yang umum terjadi saat ini terutama di ruas jalan perkotaan. Jumlah kendaraan yang semakin meningkat di kota-kota metropolitan dan banyaknya perbaikan jalan di setiap jalan yang menyebabkan kemacetan lalu lintas yang serius, dan jumlah kecelakaan yang meningkat dalam waktu perjalanan. Karena itu perlu pengimplementasian Sistem Pemantauan lalu lintas untuk mengatasi kemacetan lalu lintas di jalan dan mengurangi kecelakaan. Untuk memanfaatkan teknologi seperti internet, untuk merancang sebuah Sistem Pemantauan lalu lintas yang dapat jarak jauh memonitor dan mengontrol jaringan lalu lintas. Sistem ini didasarkan pada penggunaan Aplikasi Android teknologi untuk merancang lalu lintas Sistem Monitoring. 

Pemantauan jarak jauh diwujudkan untuk pengumpulan informasi lalu lintas, pemantauan kondisi lalu lintas, kontrol lalu lintas, informasi yang dipublikasikan dan komunikasi data lalu lintas dengan menggunakan Aplikasi Android teknologi dengan Internet.

Dengan melalui studi literatur dan evaluasi dari data yang didapat dari aplikasi, maka kemungkinan kesalahan penentuan kondisi kemacetan dapat dikurangi karena parameter yang menentukan kondisi tidak bias sekedar ditentukan oleh satu waktu saja, maka diperlukan analisis dari kondisi ruas jalan pada waktu sebelumnya.

Downloads

Published

2017-12-01

Issue

Section

Program Studi S1 Sistem Komputer