Komunikasi Interpersonal Head On Air Kepada Karyawan Di Oz Radio Bandung

Farra Sisca Wijayanti, Nofha Rina

Abstract

Dengan adanya persaingan yang ketat didalam industri radio saat ini, diperlukannya kerja keras yang diharapkan oleh karyawan-karyawan yang ada di perusahaan khususnya OZ Radio Bandung. Namun, sebelum mengetahui kinerja para karyawan yang ada, maka diperlukan ketekunan dan komunikasi yang baik dengan
pemimpin yang mengatur proses siaran berlangsung dan selain itu segala aktivitas tersebut tak luput dari keberadaan komunikasi, khusunya komunikasi interpersonal seorang Head On Air, yang menjadi unsur penting dan diyakini menjadi salah satu kunci inti yang mengarahkan program yang akan berlangsung.
Dalam penelitian ini, penulis menggunakan metode kualitatif deskriptif dengan teori yang diambil dari Alo Liliweri. Selebihnya penelitian kualitatif ini menggunakan cara pemahaman dan penafsiran oleh peristiwa yang dapat dilihat oleh penulis melalui interaksi peristiwa yang terjadi disekitarnya lalu dikaji oleh perspektif penulis, yang bertujuan untuk memahami obyek peristiwa yang diteliti ini secara mendalam.
Penelitian ini memiliki kesimpulan bahwa komunikasi interpersonal terdapat beberapa cara penyampaian dan penerimaan yang berbeda antara masing-masing informan.

Kata Kunci: Komunikasi Interpersonal, head on air, radio, kualitatif

Full Text:

PDF

Refbacks

  • There are currently no refbacks.
max_upload :0