Analisis Customer Experience (cx) Situs Jual Beli Produk Fashion Online Di Indonesia (studi Kasus Pada Pelanggan Jual Beli Produk Fashion Online Di Indonesia)

Authors

  • Hafda Tri Ridho Telkom University
  • Damayanti Octavia Telkom University

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui tingkat customer experience belanja online produk fashion pada situs Lazada.com di Indonesia dengan menggunakan teknik analisis deskriptif. Sampel penelitian ini sebanyak 400 orang. Metode pengambilan sampel dalam penelitian ini adalah covinience sampling. Instrument penelitian ini menggunakan kuesioner yang terdiri dari kuesioner data demografi dan kuesioner customer experience yang meliputi accessibility, competence, customer recognition, helpfulness, personalization, problem solving, promise fulfillment, dan value for time. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa bahwa tingkat customer experience belanja online produk fashion di Lazada.com termasuk dalam kategori yang baik. Sedangkan prosentase tertinggi customer experience adalah problem solving yang berada pada kategori baik. Sedangkan nilai prosentase rata-rata paling rendah dari customer experience yaitu accessibility yang berada pada kategori baik.

Kata kunci: Customer experience (accessibility, competence, customer recognition, helpfulness, personalization, problem solving, promise fulfillment, value for time).

Downloads

Published

2016-04-01

Issue

Section

Program Studi S1 Manajemen (Manajemen Bisnis Telekomunikasi & Informatika)