Pengaruh Kompensasi Terhadap Peningkatan Kinerja Karyawan Di Pt Telkom Indonesia Regional Iv Jawa Tengah Dan Daerah Istimewa Yogyakarta, Bagian Infrastruktur

Muhammad Affan Kotistian Kautsar

Abstract

Untuk menunjang performa perusahaan dalam bersaing dengan perusahaan lain, perusahaan harus melakukan berbagai upaya pemberdayaan sumber daya manusia yang bertujuan untuk meningkatkan kinerja setiap individu. Salah satunya melalui penerapan kompensasi. Metode penelitian ini adalah deskriptif kuantitatif, dimana data didapatkan dari kuesioner. Teknik pengambilan sampel pada penelitan ini adalah Nonprobability sampling jenuh. Kuesioner dibagikan kepada 74 responden. Teknik analisa data yang digunakan adalah analisis regresi linear berganda dengan variabel kompensasi finansial langsung (X1), kompensasi finansial tidak langsung (X2), dan kinerja (Y). Berdasarkan hasil uji hipotesis secara parsial, baik kompensasi finansial langsung maupun kompensasi finansial tidak langsung, keduanya tidak berpengaruh signifikan terhadap peningkatan kinerja karyawan PT Telkom Regional IV Jawa Tengah dan Daerah Istimewa Yogyakarta bagian Infrastruktur dengan bukti nilai thitung 0,935 ttabel 1,996 (X1) dan thitung 1,840 ttabel 1,996 (X2). Namun berdasarkan uji hipotesis secara simultan, keduanya berpengaruh signifikan terhadap peningkatan kinerja karyawan dengan Fhitung > Ftabel yaitu 5,062 > 3,13.
ISSN : 2355-9357 e-Proceeding of Management : Vol.4, No.3 Desember 2017 | Page 2978



Kesimpulan berdasarkan hasil penelitian ini adalah tidak ditemukannya pengaruh yang signifikan antara kompensasi finansial langsung dan tidak langsung, dengan peningkatan kinerja karyawan PT Telkom Regional IV Jawa Tengah dan Daerah Istimewa Yogyakarta bagian Infrastruktur. Tetapi untuk kompensasi secara keseluruhan memberikan pengaruh yang signifikan terhadap peningkatan kinerja karyawan PT Telkom Regional IV Jawa Tengah dan Daerah Istimewa Yogyakarta bagian Infrastruktur.

Full Text:

PDF

Refbacks

  • There are currently no refbacks.
max_upload :0