Pengaruh Citra Merek Dan Kualitas Produk Terhadap Keputusan Pembelian Mobil Volkswagen Golf (studi Kasus Komunitas Nuvolks Jakarta)

Yoga Baskara

Abstract

Citra merek dan kualitas produk merupakan bagian dari strategyi pemasaran yang  tepat dan terencana dalam perusahaan. Dengan semakin terkenalnya sebuah merek, maka  berdampak pada presepsi dan keyakinan dari konsumen atas produk tersebut sehingga dapat  membentuk sebuah citra. Sedangkan kualitas produk erat kaitannya dalam menciptakan  keuntungan perusahaan, semakin berkualitas produk yang diberikan oleh perusahaan maka  kepuasan yang dirasakan oleh pelanggan akan semakin tinggi. Tujuan penelitian ini adalah  untuk mengetahui dan menganalisis pengaruh dari citra merek dan kualitas produk terhadap  keputusan pembelian mobil Volkswagen Golf pada Nuvolks Community Jakarta. Penelitian ini menggunakan teknik pengambilan sampel yaitu  purposive sampling. Metode analisis yang digunakan adalah analisis regresi linier berganda. 

     Dari hasil penelitian dapat disimpulkan bahwa Variabel X1 (citra merek) terhadap variabel Y (keputusan pembelian) berpengaruh signifikan dengan memiliki kontribusi sebesar 0,1416 atau 14,16% Variabel X2 (kualitas produk) terhadap variabel Y (keputusan pembelian) berpengaruh signifikan dengan memiliki kontribusi sebesar 0,2507 atau 25,07%.

 

Kata kunci: Citra merek, kualitas produk, dan keputusan pembelian.

Full Text:

PDF

Refbacks

  • There are currently no refbacks.
max_upload :0