Pengaruh Iklim Komunikasi Organisasi Terhadap Motivasi Kerja Karyawan Di Restoran Ranggon Sunset Kabupaten Buleleng Bali

Dewa Putu Panji Maha Putra, Yuliani Rachma Putri

Abstract

Iklim komunikasi organisasi dan motivasi kerja karyawan perlu diperhatikan pemimpin organisasi, karena ikut mempengaruhi tingkah laku karyawan demi menjalankan pekerjaannya membantu perusahaan mencapai tujuan organisasinya.
Penelitian ini berjudul “Pengaruh Iklim Komunikasi Organisasi Terhadap Motivasi Kerja Karyawan di Restoran Ranggon Sunset Kabupaten Buleleng Baliâ€. Objek penelitian ini adalah Restoran Ranggon Sunset Kabupaten Buleleng Bali. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode korelasional. Data penelitian diperoleh melalui kuesioner yang dibagikan pada karyawan dan studi kepustakaan, dengan teknik pengambilan sampel jenuh.
Hasilnya menunjukkan hubungan signifikan diantara iklim komunikasi dengan motivasi kerja karyawan. Hasil perhitungan menghasilkan nilai koefisien korelasi sebesar 0,523. Kesimpulan dalam penelitian ini adalah semakin baik iklim komunikasi organisasi yang diterapkan maka semakin tinggi pula motivasi karyawan Restoran Ranggon Sunset Kabupaten Buleleng Bali. Saran untuk perusahaan yaitu dengan meningkatkan kenyamanan iklim komunikasi dalam lingkungan organisasi dapat meningkatkan motivasi kerja karyawan.
Kata Kunci : Iklim kominkasi Organisasi, Motivasi

Full Text:

PDF

Refbacks

  • There are currently no refbacks.
max_upload :0