Implementasi Pesan Tata Nilai Melalui Majalah Internal Pada Pt Pertamina (persero) Dalam Membangun Good Corporate Governance

Dewi Kania Tresna Sari, Dedi Kurnia Syah Putra

Abstract

Budaya korporasi merupakan bentuk perusahaan dalam mencapai good corporate governance. PT Pertamina berkomitmen untuk menjalankan budaya korporat dengan tata nilai yang ada, tata nilai merupakan pedoman bagi segenap insan pertamina dalam menjalankan kegiatan bisnisnya. Dalam menginternalisasikan tata nilai kepada seluruh internal pertamina seorang publik relations dituntut untuk mampu mengemas pesan-pesan yang tertuang dalam tata nilai dengan media yang tepat.
Penelitian ini dilakukan untuk mengetahui uraian tata nilai yang dikomunikasikan oleh public relations PT Pertamina dengan menggunakan majalah internal merupakan tema untuk membangun sumber daya manusia dalam mendorong good corporate governance. Metode yang digunakan pada penelitian ini adalah kualitatif. Teknik pengumpulan data yang dilakukan dengan dokumentasi dan observasi. Penelitian ini dibedah dengan menggunakan analisis isi kualitatif dengan cara menganalisis isi berita yang pada majalah internal pertamina. Peneliti menggunakan teori hibrida herman dan Chomsky.
Melalui hasil penelitian menggunakan teori hibrida yang dianalisis menggunakan analisis isi, ditemukan bahwa adanya berita yang mengarah pada tata nilai.
Kata kunci: Good corporate governance, Analisis isi, Tata Nilai

Full Text:

PDF

Refbacks

  • There are currently no refbacks.
max_upload :0