Pengaruh Kompensasi Dan Disiplin Kerja Terhadap Kinerja Karyawan (studi Kasus Di Unit Finance Pt. Angkasa Pura Ii Cabang Husein Sastranegara Bandung)

Hiskia Alexis Kelianta Tarigan, Anthon Rustono

Abstract

  Sumber Daya Manusia memiliki peran penting dalam mencapai tujuan perusahaan dengan mencapai kinerja  yang baik. Untuk mencapai kinerja yang baik perusahaan harus memberikan kompensasi yang sesuai dan setiap karyawannya harus memiliki sikap disiplin yang tinggi. karyawan sudah puas dengan kompensasi yang diberikan oleh perusahaan PT. Angkasa Pura II Cabang Husein Sastranegara Bandung, hal ini mengakibatkan kinerja karyawan PT. Angkasa Pura II Cabang Husein Sastranegara Bandung sudah baik dengan meningkatnya persentase kinerja setiap periodenya. Dan karyawan PT. Angkasa Pura II Cabang Husein Sastranegara Bandung juga memilki sikap disiplin kerja yang cukup baik. Oleh karena itu, penelitian ini bertujuan mengetahui seberapa besar pengaruh kompensasi dan disiplin kerja terhadap kinerja karyawan di PT. Angkasa Pura II Cabang Husein Sastranegara Bandung. 

    Metode penelitian menggunakan metode kuantitatif dengan pendekatan deskriptif. Pengumpulan data dengan menyebarkan kuesioner kepada karyawan PT. Angkasa Pura II Cabang Husein Sastranegara Bandung sejumlah 60 responden. Teknik analisis menggunakan regresi linier berganda dan uji hipotesis. Dan proses pengolahan data menggunakan Microsoft Excel 2010 dan SPSS 20 for windows.

   Hasil penelitian menunjukkan nilai koefisien sebesar sebesar 54,2%, artinya kinerja karyawan PT. Angkasa Pura II Cabang Husein Sastranegara Bandung sebesar 54,2% dipengaruhi oleh kompensasi dan disiplin kerja dan sisanya sebesar 45,8% dipengaruhi oleh faktor lain yang tidak diteliti dalam penelitian ini.

Full Text:

PDF

Refbacks

  • There are currently no refbacks.
max_upload :0