Aplikasi Penjualan Limbah Rongsokan ETrashy Berbasis Website

Authors

  • Muhamad Panji Sujadmiko Utomo Telkom University
  • Amir Hasanudin Fauzi Telkom University

Abstract

Abstrak Penjualan limbah rongsokan Berbasis Web adalah sebuah sistem yang menghubungkan penghasil limbah dengan pengolah limbah dan dapat mengolah limbah bekas sisa produksi menjadi limbah bahan produksi. Didalam Web ini semua penghasil limbah, khususnya indutri rumah tangga bisa menawarkan sisa produksinya untuk dijual ulang, begitu pula dengan pelaku pendaur ulang limbah bekas, bisa mendapatkan dan memilah untuk diubah menjadi bahan produksi yang mungkin dapat menjadikan limbah sebagai sumber penghasilan. maka dari itu dibuatlah website pengubung agar sistem yang tadinya manual bisa lebih mudah, dan ini juga berdampak baik bagi lingkungn khususnya untuk mencegah pembuangan limbah secara sembarangan yang berdampak buruk bagi lingkungan, dan bertujuan untuk mengalisa sistem jual beli limbah, dan setelah mengetahui permasalahanya, kemudian membuat sebuah sistem yang lebih efektif, yang diimplementasikan dengan membangun sebuah sistem informasi penjualan berbasis web, menggunakan Bahasa PHP.

Kata kunci— limbah, Sistem Informasi, Website, Php

References

REFERENSI

Trais Tantra M, "Pengelolaan sampah pasar sebagai upaya pengendali pencemaran lingkungan. [Online]. http://ejournal.uajy.ac.id/10661/.

Hardiatmi S, "pendukung keberhasilan pengelolaan sampah kota inofarm" [Online]. Available: https://ejurnal.unisri.ac.id/index.php/innofarm/article/view/630 .

Widiatmoko Sintorini, "Menghindari mengolah dan menyingkirkan sampah" [Online]. Available: http://www.ampl.or.id/digilib/read/menghindari-mengolahdan-menyingkirkan-sampah/939.

Modul Pelatihan Manajemen Persampahan, Ditjen Cipta Karya Departemen Pekerjaan Umum," [Online]. http://ciptakarya.pu.go.id

Budiman Chandra, "Pengantar Kesehatan Lingkungan" [Online]. Available: https://kink.onesearch.id/Record/IOS2902.YOGYA000000000 010111/Description

Bambang Suwerda, Bank Sampah (kajiian teori dan penerapan)," [Online]. https://opac.perpusnas.go.id/DetailOpac.aspx?id=866035

Iswanto, timbunan Sampah Tumah Tangga Dan Potensi Dampak Kesehatan Lingkungan," [Online]. Available: https://jurnal.ugm.ac.id/JML/article/view/18789/0.

Elamin & M.Z, "Analisis Pengelolaan sampah pada masyarakat," [Online]. Available: http://e-journal.unair.ac.id

Downloads

Published

2023-03-06

Issue

Section

Program Studi D3 Rekayasa Perangkat Lunak Aplikasi