Platform Jejaring Sosial Organisasi Dan Komunitas Mahasiwa: Modul Sosial Media Studi Kasus: Universitas Telkom

Authors

  • Akib Dahlan Telkom University
  • Tedi Gunawan Telkom University
  • Robbi Hendriyanto Telkom University

Abstract

Sosial Media adalah sebuah media dimana penggunanya dapat dengan mudah berpartisipasi untuk saling berbagi informasi. Kehadiran sosial media adalah sebagai wujud perkembangan teknologi berbasis internet yang memungkinkan penggunanya untuk bertanya dan saling berkomunikasi. Di Universitas Telkom, Organisasi dan komunitas adalah wadah bagi mahasiswa dalam memgembangkan minat bakat yang dimilikinya diluar jam perkuliahan. Universitas Telkom memiliki beberapa kendala dalam proses penyampaian informasi yang disampaikan, hal yang terjadi saat ini banyak mahasiswa masih kebingungan untuk mencari tahu tentang informasi organisasi dan komunitas di kampus seperti recruitment anggota baru, event-event dan lainnya. Akibatnya mahasiswa sulit dalam menangkap informasi yang jelas dan tidak mengetahui kepada siapa mereka harus meminta informasi yang lengkap. Dalam suatu organisasi media sosial sangat berpengaruh untuk mendapatkan informasi dengan mudah. Sosial media dalam berbasis website akan sangat membantu dalam melakukan komunikasi kepada setiap penggunanya. Aplikasi ini dibuat dalam bentuk Platform Jejaring Sosial untuk memudahkan mahasiswa mendapatkan informasi organisasi serta mengirimkan pesan antar mahasiswa.

Kata kunci - media sosial, organisasi, komunitas, jejaring sosial.

References

E. Y. Anggraeni, Pengantar Sistem Informasi, Andi, 2017.

D. Nabila, O. Elvaretta and G. Zahira, Peradaban Media Sosial di Era Industri 4.0, Malang: PT.Cita Intrans Selaras, 2020.

R. A. Sukamto and M. Salahuddin, Rekayasa Perangkat Lunak Terstruktur dan Berorientasi Objek, Bandung: Informatika, 2013.

Downloads

Published

2023-09-18

Issue

Section

Program Studi D3 Sistem Informasi