Implementasi Kegiatan Personal Selling Pada Pt. Infomedia Buah Batu Bandung , Cabang Turangga

Authors

  • Benny Sena Tarigan Telkom University
  • Rennyta Yusiana Telkom University

Abstract

ABSTRACT

Background of this research started from the use of technology is undeniable, the user of technology has entered all ages. This is an opportunity for several companies to turn their business towards digital, both in terms of marketing and service. PT. Infomedia as a subsidiary of PT. Telkom provides solutions by marketing one of the products of PT. Telkom is Indihome, which provides convenience and quick access for the internet user community in Indonesia. The data used are primary and secondary data. The research method used with data collection is interview, documentation and observation. The discussion technique used is qualitative descriptive analysis. The result is a form of personal selling used by PT. Infomedia Buahbatu Bandung namely, Field Selling by making sales directly to consumers or plunging into the field directly. Personal selling stages carried out by PT. Infomedia Buahbatu Bandung is suitable, by adopting the modification of the company SOP (code of conduct avangers) which results are not out of the rules and also more efficient.

Keywords: Implementation of Personal Selling.

ABSTRAK Latar belakang penelitian ini berawal dari penggunaan teknologi sudah tak terbantahkan, dimana penggunaan teknologi sudah masuk ke semua kalangan. Hal tersebut menjadi kesempatan beberapa perusahaan untuk merubah bisnis mereka ke arah digital, baik dari segi pemasaran maupun segi pelayanan. PT. Infomedia selaku anak perusahaan PT. Telkom memberikan solusi dengan memasarkan salah satu produk PT. Telkom yaitu Indihome, yang memberikan kemudahan dan akses cepat bagi masyarakat pengguna internet di Indonesia Data yang digunakan adalah data primer dan sekunder.
Metode penelitian yang digunakan dengan pengumpulan data yaitu wawancara, dokumentasi dan observasi. Teknik pembahasan yang digunakan adalah analisis deskriptif kualitatif.
Hasil penelitian ini adalah bentuk personal selling yang digunakan PT. Infomedia Buahbatu Bandung yaitu, Field Selling dengan melakukan penjulan langsung mendatangi konsumen atau terjun ke lapang langsung. Tahapan personal selling yang dilakukan oleh PT. Infomedia Buahbatu Bandung telah sesuai, dengan mengadopsi modifikasi SOP perusahaan (code of conduct avangers) yang hasilnya tidak keluar dari aturan dan juga lebih efisien.

Kata kunci: Implementasi Personal Selling

Downloads

Published

2018-12-01

Issue

Section

Program Studi D3 Manajemen Pemasaran