STRATEGI PROMOSI UNTUK MENINGKATKAN EKSPOSUR BRAND RAHSA NUSANTARA MELALUI MINUMAN

Angelina Cathartisa Chandra Baktinadi, Sri Maharani Budi H, Nina Nursetia Ningrum

Abstract

Kepedulian masyarakat terhadap pola hidup sehat dalam masa post pandemi membuat ketertarikan dalam mengkonsumsi minuman herba dan rempah untuk penunjang pola hidup sehat menjadi dilirik, salah satunya adalah Rahsa Nusantara di Kota Bandung. Namun, banyaknya pilihan produk penunjang pola hidup sehat sejenis dan aktivitas promosi hanya mengandalkan satu media (Instagram), dan reseller yang minim terhadap potensial buyer membuat kesadaran akan brand dalam memperluas eksposur produk rendah. Maka digunakan metode penelitian kualitatif dengan pengumpulan data dari metode observasi, wawancara, kuesioner, dan studi pustaka, lalu akan diolah dengan analisis SWOT, AOI dan AISAS, dengan tujuan untuk merancang strategi promosi dan desain visual, serta pemilihan media yang tepat guna untuk brand Rahsa Nusantara. Sehingga dapat menciptakan komunikasi yang tepat dengan penggunaan media promosi brand activity untuk bisa memperluas eksposur serta meningkatkan penjualan produk.

Kata Kunci: Pola Hidup Sehat, Post Pandemi, Strategi Promosi

Full Text:

PDF

References

Anna, Lusia Kus. 2021."Survei: Masyarakat Manfaatkan Pandemi untuk Perbaiki Pola Makan Sehat", hps://lifestyle.kompas.com/read/2021/07/16/084237220/survei-masyarakatmanfaatkan-pandemi-untuk-perbaiki-pola-makan-sehat , diakses pada 27 Maret 2023 pukul 15:01

Arianty, N., & Andira, A. (2021). Pengaruh brand image dan brand awareness terhadap keputusan pembelian. Maneggio: Jurnal Ilmiah Magister Manajemen, 4(1), 39-50. Hasan, M., Harahap, T. K., Hasibuan, S., Rodliyah, I., Thalhah, S. Z., Rakhman, C. U.,

Ratnaningsih, P. W., Maunruang, A. A., Silalahi, D. E., & Hasyim, S. H. (2023b). Metode penelian kualitaf. Penerbit Tahta Media.

Sulandjari, K., Margaretha, J., 2021. Analisis Pendapatan Dan Nilai Tambah Pengolahan Kopi Sanggabuana Sachet Di Bumdes Buana Mekas Desa Mekarbuana Kecamatan Tegalwaru Kabupaten Karawang. Agrimanex 2. Nurfebiaraning, S. (2017). Manajemen Periklanan. Deepublish.

Mulyana, M. (2019). Strategi Promosi dan Komunikasi.

Martowinangun, K., Lestari, D. J. S., & Karyadi, K. (2019). Pengaruh Strategi Promosi Terhadap Peningkatan Penjualan Di Cv. Jaya Perkasa Motor Rancaekek Kabupaten Bandung. Jurnal Co Management, 1(1), 139-152.

Gonzalez, M. (2016). The Pop-up Paradigm: How brands build human connecons in a digital age. Lioncrest Publishing

Refbacks

  • There are currently no refbacks.