PERANCANGAN ULANG IDENTITY MANIS FURNITURE DAN IMPLEMENTASI DALAM MEDIA PROMOSI

Authors

  • Armanda Tegar Ramadhan Telkom University
  • I Dewa Alit Dwija Putra Telkom University
  • Mohamad Tohir Telkom University

Abstract

Masyarakat Kota Bandung memiliki kebutuhan untuk memiliki rumah yang nyaman dengan desain yang sesuai keinginan. Untuk memenuhi kebutuhan tersebut, diperlukan penyedia jasa interior, salah satunya Manis Furniture yang telah berdiri sejak tahun 2010. Merupakan perusahaan furnitur yang telah berkembang menjadi perusahaan interior yang mengakomodir keinginan pelanggan dalam desain interiornya, dengan mengenalkan kembali kepada pelanggan Manis Furniture melalui rebranding. Penelitian ini menggunakan metode perancangan dengan mengumpulkan data yang diambil melalui observasi, wawancara, kuesioner, lalu dianalisis menggunakan SWOT dan matriks perbandingan. Penelitian ini bertujuan untuk membangun identitas baru sesuai dengan perkembangan usaha dan dapat diemplementasikan dalam media promosi. Dengan hasil dari penelitian ini, diharapkan Manis Furniture dapat memiliki identitas baru yang sesuai dengan perkembangan perusahaan dan meningkatkan brand awareness melalui media promosi yang efektif. Sehingga, Manis Furniture mampu menjangkau pasar yang lebih luas dan memperoleh keuntungan yang lebih baik dalam bisnisnya.

Kata kunci: identitas visual, Manis Furniture, media promosi, desain interior, rumah.

References

Ardhi, Y. (2013). Merancang Media Promosi Unik dan Menarik. Yogyakarta: TAKA Publisher

Kharisma, dkk. (2016). Analisis Strategi Promosi Pariwisata Melalui Media Sosial Oleh Kementerian Pariwisata RI. (Bandung: Jurnal Tidak Diterbitkan)

Muallimah, Hadah. (2021). Kajian Penerapan Strategi Komunikasi AISAS Terhadap Perancangan Desain Komunikasi Visual. KREATIF (Jurnal Karya Tulis, Rupa, Eksperimental dan Inovatif), Vol. 03 No. 02 Desember 2021

Musfar, T. Tirli. (2020). Bauran Pemasaran Sebagai Materi Pokok dalam

Manajemen Pemasaran, Bandung: Media Sains Indonesia

Swasty, Wirania. (2016). Branding: Memahami dan Merancang Strategi Merek, Bandung: Remaja Rosdakarya.

Downloads

Published

2023-12-29

Issue

Section

Program Studi S1 Desain Komunikasi Visual