Pengaruh Independensi Auditor Dan Kualitas Audit Terhadap Integritas Laporan Keuangan (Studi Pada Perusahaan Sektor Properti Dan Real Estate Yang Terdaftar Di Bei Selama Periode 2009-2013)

Abdullah Chello Adriansano, Nuryantoro Nuryantoro

Abstract

Integritas  laporan  keuangan  adalah  laporan  keuangan  yang  menampilkan  kondisi  suatu perusahaan yang sebenarnya, tanpa ada yang ditutup-tutupi atau disembunyikan. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis integritas laporan keuangan melalui beberapa faktor yaitu, independensi auditor dan kualitas audit.

Populasi penelitian ini adalah perusahaan sektor properti dan real estate yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia tahun 2009-2013. Sebanyak 23  perusahaan dijadikan sampel selama  5  tahun diperoleh dengan menggunakan metode purposive sampling menggunakan analisis regresi data panel.

Hasil penelitian menunjukkan bahwa secara simultan variabel independensi auditor dan kualitas audit tidak berpengaruh signifikan terhadap integritas laporan keuangan. Secara parsial variabel kualitas audit tidak berpengaruh signifikan terhadap integritas laporan keuangan

Full Text:

PDF

Refbacks

  • There are currently no refbacks.
max_upload :0