Pengaruh Kinerja Lingkungan Dan Pengungkapan Corporate Social Responsibility Terhadap Kinerja Keuangan

Authors

  • Rizki Anshari Rafianto Telkom University
  • Mohamad Rafki Nazar Telkom University

Abstract

Penelitian ini bertujuan menguji pengaruh Kinerja Lingkungan, Pengungkapan Corporate social responsibility dan kinerja keuangan, untuk mengetahui apakah terdapat pengaruh Kinerja Lingkungan dan Pengungkapan Corporate social responsiibility Terhadap Kinerja Keuangan pada perusahaan pertambangan yang terdaftar di BEI periode 2010-2012

Jenis penelitian ini adalah deskriptif verifikatif bersifat kausal. Sampel Penelitian yaitu berdasarkan metode purposive sampling dimana pengambilan sampel berdasarkan kriteria-kriteria tertentu, diperoleh sebanyak 10 perusahaan pertambangan sebagai sampel penelitian selama tahun 2010-2012. Pengujian dilakukan dengan menggunakan regresi berganda.

Hasil penelitian secara simultan menunjukkan bahwa adanya pengaruh antara kinerja lingkungan dan pengungkapan Corporate social responsibility terhadap kinerja keuangan. Hasil penelitian secara parsial menunjukan bahwa kinerja lingkungan tidak berpengaruh signifikan terhadap kinerja keuangan, sedangkan pengungkapan Corporate social responsibility memiliki pengaruh yang signifikan terhadap kinerja keuangan. 

Downloads

Published

2015-04-01

Issue

Section

Program Studi S1 Akuntansi