Pengaruh Bauran Promosi Terhadap Proses Keputusan Mahasiswa Memilih Telkom University ( Studi Pada Mahasiswa Fakultas Komunikasi Dan Bisnis Telkom University Angkatan 2011 Sampai Dengan Angkatan 2014)

Farina Musdalifa Fahruddin, Farah Oktafani

Abstract

 

Penelitian ini dilakukan untuk mengetahui penerapan bauran promosi  yang dilakukan Telkom University, Untuk mengetahui proses keputusan mahasiswa memilih Telkom University, Untuk mengetahui besarnya pengaruh bauran promosi terhadap proses keputusan mahasiswa memilih Telkom University, dan Untuk memformulasikan strategi bauran promosi yang diterapkan oleh Telkom University. Populasi dalam penlitian ini adalah mahasiswa Telkom University Fakultas Komunikasi dan Bisnis angkatan 2011 sampai angkatan 2014.

Sumber  data  yang  digunakan  adalah  data  primer  dan  sekunder,  teknik  pengumpulan  data  dengan kuesioner, metode pengukuran data menggunakan skala likert, menggunakan uji validitas dan reliabilitas, serta teknik analisis data menggunakan Analisis Deskriptif.

Hasil Uji Simultan pada penelitian ini adalah Fhitung  > Ftabel  (13,393 > 2,311) maka Ho1  ditolak, yang berarti variabel bebas secara simultan berpengaruh signifikan terhadap proses keputusan pembelian (Y). Hasil nilai  koefisien  determinasi  menunjukkan  bahwa  semua  subvariabel  bauran  promosi  memberikan  pengaruh simultan sebesar 41,6% terhadap proses keputusan pembelian (Y) sedangkan sisanya sebesar 58,4% dipengaruhi oleh faktor lain yang tidak diamati di dalam penelitian ini.

Berdasarkan  hasil  penelitian  yang  telah  dilakukan  terhadap  5  Variabel  yaitu  Periklanan,  Promosi Penjualan, Publisitas, Penjualan Personal, dan Pemasaran Langsung didapat bahwa ada 2 variabel yang dapat dijadikan indikator pada penelitian ini yang memiliki pengaruh signifikan terhadap variabel Proses Keputusan Pembelian yaitu Periklanan dan Penjualan Personal.

Full Text:

PDF

Refbacks

  • There are currently no refbacks.
max_upload :0