Pengaruh Desain Produk Terhadap Keputusan Pembelian Produk Sepatu Futsal Specs Di Kota Bandung

Albertus Agastya M, Peggy Hariwan

Abstract

Penelitian ini di latar belakangi makin meningkatnya tren berolahraga di kalangan masyarakat terutama  tren  olahraga futsal. Specs  mampu bersaing  dengan  perusahaan-perusahaan  asing  di bidang  penjualan  produk  sepatu  futsal  di  Kota  Bandung.  Berdasarkan  survey  terhadap  30 konsumen futsal di Kota Bandung menunjukkan bahwa hal yang mempengaruhi penilaian dan pemililihan sepatu futsal adalah desain produk. Hal ini yang akan diteliti lebih lanjut, apakah ada keterkaitan antara desain produk dengan keputusan pembelian. Berdasarkan latar belakang tersebut penelitian “Pengaruh Desain Produk Terhadap Keputusan Pembelian Produk Sepatu Futsal Specs di Kota Bandung†dilakukan untuk mengetahui bagaimana gambaran desain produk, keputusan pembelian dan pengaruh signifikan dari kedua variabel tersebut.

Metode penelitian yang digunakan  adalah metode penelitian survey, pendekatan

penelitian deskriptif kuantitatif melalui kuisoner terhadap 100 orang pengguna sepatu futsal di Kota Bandung yang diperoleh menggunakan teknik Accidental Sampling. Teknik analisis data menggunakan analisis regresi linier sederhana. Berdasarkan pengujian  hipotesis, dapat diketahui bahwa Desain Produk berpengaruh terhadap Keputusan Pembelian sepatu futsal Specs di Kota Bandung. Diketahui hasil perhitungan koefisien  determinasi  besarnya pengaruh desain produk sebesar 60,2% sedangkan sisanya 39,9 dipengaruhi variabel di luar variabel penelitian.

 

Hasil penelitian secara keseluruhan menyimpulkan bahwa desain produk

mempunyai pengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian. Hasil penelitian ini diharapkan  dapat  sebagai  informasi  untuk  perusahaan  sepatu  futsal  Specs  dan  penelitian selanjutnya 

Full Text:

PDF

Refbacks

  • There are currently no refbacks.
max_upload :0