Analisis Faktor-Faktor Yang Mempengaruhi Minat Mahasiswa Berbisnis Dengan Sistem Multi Level Marketing (Studi Pada: Member Pt. Melia Sehat Sejahtera)

Izza Firyanti, Farah Oktafani

Abstract

Minat dapat diartikan sebagai suatu kecenderungan untuk memberikan perhatian dan bertindak terhadap orang, aktivitas atau situasi yang menjadi objek dari minat tersebut dengan disertai perasaan senang.

Multi level Marketingm merupakan salah satu pilihan bisnis dengan salah satu strategi pemasaran membangun saluran distribusi, untuk memindahkan produk dan jasa langsung ke konsumen. Strategi seperti ini membuka peluang bagi seseorang yang ingin memilki usaha sendiri.

Metode penelitian yang digunakan adalah metode deskriptif dan kuantitatif. Penelitian inimenggunakan jenis skala peringkat yaitu skala likert. Pengambilan sampel yang digunakan adalahteknik non probability sampling dengan jenis simple purposive sampling dengan jumlah respondensebanyak 100 responden.

Berdasarkan hasil penelitian yang telah dilakukan terhadap 20 variabel, didapat 4 faktor, yaitu Tanpa Reward, Penghasilan Harian, Kualitas Produk, Komunitas dan Tawaran Penghasilan Besar. Dari Kelima faktor yang terbentuk faktor Tanpa Reward adalah faktor yang memiliki pengaruh paling besar diantara kelima faktor yang terbentuk. Hal ini dapat dilihat dari % of variance yaitu sebesar 17.817%.

Full Text:

PDF

Refbacks

  • There are currently no refbacks.
max_upload :0